Cara Membuat Blog di Blogger / Blogspot

Pasti sebagian dari kalian bingung apa kegunaan blog itu? dan pasti kalian berpikir kalau nge-blog itu hanya menghabiskan waktu dan kegiatan yang kurang menarik, bagi kalian yang berpikir demikian anda salah besar.

Sebenarnya blogging atau sering dikatakan nge-blog bisa menjadi penghasilan utama yang menjanjikan dengan kerja yang mudah dan tidak memerlukan banyak waktu, rata rata penghasilan para blogger adalah 1-4 juta per bulan lumayan kan, dan jika kalian mengelolanya dengan sungguh-sungguh mungkin kalian bisa berpendapatan 10-20 juta perbulan WOW bukan, sebagai contoh blogger dengan penghasilan tinggi adalah Oktavita dengan alamat blog oktavita.com ia mengaku dapat menghasilkan 10.000.000 juta / bulannya.

Penghasilan dari blog sebenarnya sangat simpel anda hanya diminta untuk menampilkan iklan program PPC (Pay Per Click) dari situs-situs penyedianya, rata-rata komosi dari 1x klik iklan adalah 200-1000 rupiah meskipun kelihatannya sedikit tapi jika blog anda mampu mendapat 1.000-10.000 pengunjung blog setiap harinya itu adalah harga yang sangat tinggi, bayangkan jika dari 1000 pengunjung blog anda 100 pengunjung meng-klik iklan PPC-nya, maknanya 100x1.000 = 100.000 ; 100.000x30 = 3.000.000 per bulan lumayankan. Tidak hanya dari program PPC saja anda dapat menghasilkan uang dari blog, melainkan terdapat juga program pemendekan link, survey, dan lain lain.

Disini saya membagikan tentang membuat blog di blogspot karena membuat blog gratis tidak hanya dari blogspot melainkan ada juga dari mywapblog, wordpress, dan lain-lain. Membuat blog juga harus memperhatikan niche / pokok bahasan blog anda, sebagai contoh blog ini menggunakan niche blog tutorial blogging atau blog saya http://haikall599.blogspot.com/ yang memiliki niche blog psp dan android games. Oke langsung saja inilah CARA MEMBUAT BLOG.
1. Sebelumnya anda harus mempunyai akun google / gmail atau lebih lengkap dapat dilihat DISINI
2. Kemudian pergi ke situs blogger.com
3. Masukkan akun Gmail ( hanya akun Gmail yang dapat digunakan di situs blogger ) dan Password ke kolom yang disediakan

4. Dihalaman berikutnya anda akan melihat akun Gmail anda serta foto profilnya, klik ' Lanjutkan ke Blogger ' untuk melanjutkan
5. Klik tombol ' Blog Baru ' maka akan muncul jendela pop-up menu pembuatan blog, isi kolom yang disediakan dan pilih tema yang akan anda gunakan di blog baru anda

6. Terakhir klik ' Buat Buat '

Anda dapat memulai menulis blog anda dengan klik ' Entri Baru ', anda juga dapat mengatur tata letak dan tema blog dimenu Tata Letak dan Template.

Oke, Sekian penjelasan singkat tentang cara membuat blog dan kegunaan blog di Blogspot dari saya dan bagi anda yang belum mengerti atau ingin menanyakan sesuatu silakan tulis di kolom komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca artikel saya.

1 Comments

Post a Comment